Perang Dagang Amerika vs Cina Bawa Berkah bagi Malaysia

indonesiasatu, 06 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MEDAN - Dampak perang dagang Amerika vs China, membawa berkah bagi Malaysia yang mana Malaysia mendapat investasi dari Amerika sebesar US$ 5,62 milyar atau hampir Rp 80 Trilyun.

Luar biasa, dengan Rp 80 Trilyun akan menyerap jumlah tenaga kerja yang sangat banyak dan penerimaan negara naik.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Sumatera Utara, Khairul Mahalli kepada awak media indonesiasatu.co.id melalui pesan WhatsApp nya pada hari Sabtu (06/09/2019) bahwa Manajemen Pemerintahan itu adalah Manajemen Jasa atau Service Management dimana investor itu harus dilayani dengan baik.

"Para pejabat kita jangan lagi menganut faham Feodal, itu sudah nggak laku karena investor memiliki banyak pilihan negara seperti Vietnam, Thailand bahkan Myanmar, Kamboja, Laos, dan banyak lagi yang mulai bangkit", ujar pria yang juga Ketua Umum DPP (Dewan Pengurus Pusat) GPEI (Gabungan Perusahaan Ekpor Indonesia).

Khairul Mahalli menambahkan, "bila perlu buka call centre perijinan 24 jam. Mengapa 24 jam....? Karena kalau di Eropa sudah mulai kerja pukul 15.00 WIB, di Negara Amerika mulai kerja pukul 21.00 WIB. Yang mana disaat mereka mulai bekerja, kita sudah tidur."

Pelayanan harus ditingkatkan jangan lagi ada yang antri perijinan karena itu mau taro duit (mendatangkan uang).

Khairul juga berharap apabila orang mau taro duit (mendatangkan uang) jangan ditunggu, jangan gengsi, apalagi dipersulit, tapi harus dilayani kasih minum, kasih makanan kecil bahkan dijemput, bila perlu ditongkrongin, karena itu untuk kemakmuran rakyat. Edward Banjarnahor

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu